Contoh CV atau Daftar Riwayat Hidup Lampiran Surat Lamaran kerja Terbaru

Kelas Umum - Contoh CV atau Daftar Riwayat Hidup Lampiran Surat Lamaran kerja Terbaru. Ketika teman-teman sudah lulus sekolah atau memang mencari contoh CV ( Curriculum Vite ) atau daftar riwayat hidup, untuk mempersiapkan melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. CV atau daftar riwayat hidup, merupakan bagian yang biasanya digunakan lampiran pelengkap surat lamaran kerja. Jika teman-teman masih belum memiliki surat lamaran kerja, bisa membaca artikel mengenai ( Baca juga: Contoh Surat Lamaran Pekerjaan untuk Semua Pekerjaan ( Umum ) )

Selain surat lamaran, juga masih ada lagi persyaratan yang lain. Sebagai contoh persyaratan lain yang umum yaitu scan foto copy KTP, ijazah, Transkrip nilai dan surat Keterangan Kelakuan Baik dari kepolisian ( SKCK ). Namun persyaratan bisa saja berbeda tergantung dari keterangan permintaan lowongan pekerjaan yang disediakan perusahaan yang bersangkutan.

Contoh CV atau Daftar Riwayat Hidup Lampiran Surat Lamaran kerja Terbaru

Nah, untuk persyaratan yang umum ada yaitu CV, mari kita mencoba membuat contoh surat CV untuk lampiran melamar pekerjaan yang mencakup bagian sebagai berikut ini

1. Judul CV
Judul CV harus ada yang bisa di isi dengan Curriculum Vite atau Dafta Riwayat Hidup pilih saja salah satu yang menurut teman-teman terbaik

2. Data Pribadi
Data pribadi yang bisa diisi dengan data pribadi yang sesuai dengan di KTP mulai dari
  1. Nama Lengkap
  2. Tempat,Tanggal Lahir
  3. Domisili                   
  4. Jenis Kelamin            
  5. Agama                    
  6. Status                        
  7. Tinggi/Berat Badan    
  8. Telepon                    
  9. Email                         
3. Riwayat pendidikan
Dalam bagian riwayat pendidikan bisa diisi mulai dari awal pendidikan teman-teman lulus tahun berapa dan mulai tahun berapa, sesua dengan perjalannan pendidikan yang sudah di tempuh. Untuk menambah kelengkapan, bisa di tambah dengan pendidikan Non-Formal jika anda

4. Kemampuan
Dalam kemampuan teman-teman bisa isi dengan bakat yang dimiliki demi menunjang pekerjaan nantinya, hal ini penting karena bisa saja menjadi pertimbanan untuk di panggila perusahan nantinya.

5. Pengalaman kerja
Untuk pengalaman kerja juga hampir sam dengan kemampuan, bisa menjadi perhitungan di panggil atau tidaknya, jika masih baru lulus bisa di isi pengalaman kerja di saat masih menempuh pendidikan, sontohnya saat masih magang.

6. Penutup
Bagian penutup surat CV layaknya surat pada umumnya, dan di akhiri dengan tanda tangan teman-teman.

Untuk memudakan teman-teman sudah kami lampirkan format CV berbentu Documen, yang nantinya bisa di edit dan download di link bawah ini.


Setelah download jangan lupa di edit sesuai biodata masing-masing, dan di hilangkan link dari kelas umum paling bawah.

Itulah penjelasan singkat mengenai CV atau daftar riwayat hidup, semoga dengan adanya refrensi ini memudahkan dalam pembuatanya, jika ada bagian yang masih kurang bisa ditambahkan sebagai penguat dokume lamaran pendaftaran. Di format ini adalah form yang sering digunakan secara umum dan terbaru.

0 Response to "Contoh CV atau Daftar Riwayat Hidup Lampiran Surat Lamaran kerja Terbaru"

Posting Komentar

Kurang jelas atau rikues artikel lain? silahkan teman teman tinggalkan komentar :)

Peraturan
- Komentar melalui moderasi
- Mengandung link Aktif tidak ditampilkan
- Komentar yang relevan dan sopan